« Home | Just curious, what is my "Pregnant" Sister doing? » | Late Announcement for New Blog!!! » | Just Share some Indo Mp3 Songz » | Waiting for IMO900 » | Tarif SMS Esia Rp. 1,- /karakter » | A Mild Rising Star Concert » | GPS Garmin Nuvi 200 » | Simpati Pede 13 (New Promo 09May'08) » | JangKi Night Potret » | Wikipedia Indonesia >>> Parodi <<< »



Radya - '08 Project


Beni, Ican, Onel, Rudy, Babam, Tommy

Berawal dari semangat bermusik dari anak2x forum dunia maya @ Internet, akhirnya kami (Radya) membuat beberapa demo lagu di jakarta pada Juli-Agustus 2008.

Bagi yang belum tau ttg Radya Band (baca: Radya), Radya adalah suatu nama grup band yang dulunya terdiri dari 3 orang pemain... Beni, Tommy dan Warnadi. Karena beberapa kesibukan masing2x personelnya, Radya pun vakum cukup lama.

Ide Radya - '08 Project ini diprakasai oleh si Beni sang vokalis... gw kenal ma Beni dah cukup lama pada saat dulu masih bertapa di sekitar Depok Jawa Barat. Nah... udah 3 tahunan lebih si Beni melanjutkan pendidikannya di negeri ginseng (Korea), Beni sendiri masih aktif terus berkarya di Korea sana... dan juga selalu aktif di forum2x dunia maya seperti musisi.com (dulunya gitaris.com) dan forum lain... juga youtube.com tempat dimana You can broadcast urself :)

Kreatifitas tidak mengenal belahan dunia, mereka bisa membuat beberapa lagu dimana para pemain musiknya tidak berada pada satu tempat yang sama, ada yang di Indonesia, ada yang di Korea dan bahkan ada juga yang di USA. Mereka saling share mengenai materi lagu via email, youtube dan forum2x. Kritikan, saran dan masukan selalu langsung diutarakan... hasilnya???? Pheeeeuw... mantaaaab. Jadi mereka nge-take instrument musiknya masing2x, setelah itu baru diupload dan di mixing... kemudian hasil blend / mix-down nya baru deh menjelma menjadi sebuah lagu.

Oyaaa... mereka ini pada dasarnya tidak pernah ketemu di dunia nyata sebelumnya, walaupun pertemanan mereka di dunia maya udah cukup lama. Khususnya utk Radya - '08 Project ini, mereka tidak pernah saling kenal sebelumnya satu sama lain kecuali Gw (Tommy), Beni dan Ican. Ican dulu pernah nge-jamm bareng, sedangkan Beni memang dalam satu grup Radya dulunya yang pernah bareng2x ngikutin beberapa festival.

Pertengahan juli 2008 Beni liburan ke Jakarta - Indonesia, sebulan sebelumnya anak2x udah diemail beberapa materi lagu yang bakal dikulik untuk nge-jamm nantinya :)

16 Juli 2008, kita janjian ketemu di studio DC2 (baca: disitu) studionya Audy. Studio di-book utk jam 9pm, gw datang jam 08:30pm, ternyata mas Rudy dah nyampe duluan, awalnya gw kira sapa, mungkin orang yg bakal latian juga, atau orang yg udah kelar latian atau orang yg lagi nongkrong di studio tsb. Maklum kan lom pernah ketemu sebelumnya!!! huehehahauaha.... ternyata setelah salling bertanya baru deh ngeh... kalo mereka itu team members yang sama. Gak lama Beni & Babam datang (mereka ternyata dah janjian ketemuan dimanaaaa gitu biar bisa berangkat bareng ke studio)... kemudian disusul oleh Ican yang datang agak telat... mulailah sesi perkenalan (karena selama ini mereka hanya kenal di dunia maya, hehehhe) gak lama langsung masuk studio utk ngebahas materi yang udah di email. Oyaaaa... Onel kebetulan gak datang karena masih berada di Semarang (apa di Surabaya yaaaah?? lupaaa)

Latian berlanjut 4x lagi di studio 48 Pasar Minggu... latian ke-4 dan ke-5 Onel baru bisa hadir karena mang baru nyampe dari luar kota. Setelah latian terakhir kita memutuskan utk Recording di Studio... dan akhirnya Studio Belok Kanan Bekasi menjadi pilihan utk Recording... (cerita nge-take mungkin ntar di next post, wkakakakaka) Proses recording berlangsung 2 hari (4 Shift), berhasil di take 5 lagu... tapi vocal lom kelar karena si Beni besoknya langung berangkat ke Korea lagi, lagian lirik juga lom kelar semua seeeeh... :)

Akhirnya diputuskan utk proses take vocal dilakukan di Korea, dan nanti baru dimixing & mastering di Indonesia setelah si Beninya ngirim hasil take vocalnya.

Lagu2x yang berhasil di take:
- Meriang (Moon Flower)
- Nana
- Star n' Roses
- Teman Lama
- Nyanyi Mati

Personel:
Vocal - Beni
Guitar - Babam
Guitar - Onel
Guitar - Ican
Bass - Rudy
Drum - Tommy

Nih ada video salah satu lagu (Star n' Roses)


Beberapa sample lagu2x hasil latian dan hasil balancing dapat didenger di myspace:
http://www.myspace.com/radyaband

Ntar kalo dah kelar mixing & mastering lagu2x bakal dipublish ke umum secara luas & massal :)

Labels: ,

wa ternyata radya berkarya lg
pantesan lo ilang dr peredaran
dtunggu deh hasil karyanya

Huehehehe.... namanya juga Radya :p tapi sekarang kaya'nya lebih preeesh euy... tunggu aja tanggal mainnya dan dapatkan albumnya di toko2x besi terdekat :D

tomcrots ..mana cerita pas take nya ...

hehehhe... gak ada cerita komplitnya war... kaya'nya di website ny om rudi ada deh

Post a Comment